Ajax Amsterdam Memeras Barcelona

Berita88Bola.com Ajax Amsterdam dikabarkan memeras Barcelona saat transferan Frenkie De Jong. Sebuah pengakuan dikatakan oleh Hasan Cetinkaya terkait dengan transfer kliennya yaitu Frenkie De Jong ke Barcelona. Cetinkaya mengatakan bahwa ia dan Ajax telah berhasil untuk membuat Barcelona membayar sebesar dua kali lipat lebih mahal untuk sang gelandang tersebut.

Pada musim lalu, De Jong berhasil untuk menarik perhatian dari beberapa klub papan atas yang ada di Eropa. Ia telah menjadi jantung permainan Ajax, yang dimana ia telah membantu Il Lancier mendapatkan gelar KNVB Bekker dan juga Eredivisie serta juga membawa timnya berhasil lolos ke semifinal Liga Champions.

Dalam persaingan memperebutkan De Jong yang sengit itu, Barcelona lah yang berhasil untuk mendapatkan sang pemain Timnas asal Belanda tersebut. Barcelona harus membayar dengan harga 75 juta Euro agar bisa mendatangkan sang gelandang.

Cetinkaya mengatakan bahwa Barcelona sebenarnya bisa mendapatkan De Jong dengan harga yang jauh lebih murah. “Saat pertama kali bertemu dengan Overmars dan van Der Sar, saya mengatakan bahwa kami tidak akan menjual De Jong dengan dibawah 50 juta Euro.” ungkap Cetinkaya kepada Aftonbladet.

Ajax Amsterdam Memeras Barcelona Untuk MenJadikannya Termahal

Ia mengatakan bahwa dalam proses transferan De Jong, ia berhasil meyakinkan para petinggi Ajax untuk menjual De Jong dengan harga yang lebih mahal dari seharusnya.

“Pada saat itu saya mengatakan bahwa kami harus menjual De Jong dengan harga sebesar 100 juta Euro. Kami tidak hanya ingin membuat rekor untuk penjualan pemain asal klub Belanda. Akan tetapi kami juga ingin membuat rekor menjual pemain Belanda dengan harga termahal sepanjang sejarah.”

“Tiba-tiba suasana pada saat ini menjadi lebih panas. Pada saat itu De Jong Menjadi salah satu pemain incaran utama dari beberapa Klub besar. Kami langsung mulai menyusun rencana untuk menjualnya dengan cepat dan tentunya dengan harga yang lebih mahal.”

Barcelona Terpaksa Harus Beli

Cetinkaya mengatakan bahwa Barcelona akhirnya bersedia untuk memenuhi tuntutan mereka karena banyak klub yang benar-benar tertarik dengan De Jong.

“Pada saat itu terdapat kandidat lain yang menginginkan De Jong antara lain Paris Saint Germain, Manchester City dan juga Juventus. Namun Barcelona selalu menjadi pilihan utamanya, karena gaya bermain mereka yang dinilai paling cocok dengan cara bermainnya.”

“Pada saat itu Barcelona juga mengalami tekanan yang cukup besar. Mereka berusaha untuk mendapatkannya dan mengamankan posisi mereka yang masih kosong.” ungkapnya.

De Jong MenJadi Andalan Barcelona

Sampai sejauh ini De Jong masih menjadi salah satu pemain yang diandalkan oleh Ernesto Valverde untuk mengisi posisi lini tengah El Blaugrana.

Ia sampai saat ini berhasul tercatat sudah mendapatkan tujuh penampilan bersama tim El Blaugrana. Ia juga berhasil mendapatkan satu gol dan juga satu assist untuk tim Barcelona.

, , , , , , , , , , ,