Barcelona Akan Kembali Berjuang

Berita88Bola.com. Semakin menua, ambisi Lionel Messi semakin besar, ia bersumpah bahwa Barcelona akan kembali berjuang. Pada musim 2019-2020 ini, sang bintang asal Argentina tersebut bertekad ingin membawa Barcelona kembali mendapatkan semua trofi bergengsi yang bisa didapatkan termasuk Liga Champions.

Messi pernah mengatakan bahwa ia pernah bertekad saat pertandingan Joan Gamper Trophy saat melawan Boca Juniors pada musim lalu. Itu adalah kali pertama Messi berbicara dengan ban kapten peninggalan dari Andres Iniesta yang memutuskan untuk pindah ke Vissel Kobe.

“Walaupun tahun lalu kami memenangkan pertandingan La Liga dan Copa del Rey, kami semua merasa kecewa saat bermain di Liga Champions. Kami berjanji akan melakukan yang terbaik agar trofi yang indah ini bisa kembali ke Camp Nou,” ucap Lionel Messi pada saat itu.

Pada waktu itu, Barcelona belum lama mengalami kekalahan pada babak perempat final setelah terkena comeback oleh AS Roma. Pengalaman pahit yang sama terulang kembali pada babak semifinal pada musim lalu dengan lawan yang berbeda yaitu Liverpool.

Messi Mengatakan Barcelona Akan Kembali Berjuang

Jika dibandingkan, prestasi Barcelona pada tahun 2017-2018 masih lebih baik dari apa yang dicapai Barcelona pada musim sebelumnya. Setidaknya pada musim 2017-2018, klub berjuluk Blaugrana itu tersebut masih mampu mendapatkan gelar Copa del Rey dan La Liga.

Namun Messi tidak menyerah juga untuk mengucapkan tekadnya di momen yang sama, yakni saat pertandingan memperebutkan Joan Gamper Trophy, dengan Arsenal sebagai lawannya. Ia kembali mengatakan bahwa Barcelona akan kembali berupaya untuk mendapatkan semua trofi bergengsi pada musim panas mendatang.

Sulit untuk menjanjikan kembali setelah sesuatu hal yang menyedihkan pada musim lalu, tapi saya tidak menyesali apapun. Saya sangat percaya bahwa kami bersama-sama akan kembali berjuang untuk mendapatkan segalanya,” ungkap Messi seperti yang dikutip dari Goal International.

“Kami berhasil memenangkan delapan gelar pertandingan bergengsi dalam 11 tahun. Kami tidak memberikan nilai yang sepantasnya namun dalam beberapa tahun ini, kami merasa cukup kesulitan,” lanjutnya.

“Kami saat ini berjuang untuk mendapatkan yang terbaik dan tahun ini tidak ada bedanya. Kami ingin mengapai mimpi kami. Visca Barcelona dan Visca Catalunya” ungkap pria berumur 32 tahun tersebut.

Barcelona Di Liga Champions

Seperti yang diketahui, Barcelona terakhir kali mendapatkan trofi Liga Champions pada tahun 2015 lalu. Saat itu, mereka berhasil mengalahkan klub raksasa Italia yaitu Juventus pada babak final dengan hasil 3-1 berkat gol dari Ivan Rakitic, Luis Suarez, dan juga Neymar.

Tiga musim berikutnya trofi tersebut berhasil dikuasai oleh sang rival yaitu Real Madrid. Lalu pada musim kemarin trofi Liga Champion berhasil dimenangkan oleh Liverpool yang menumbangkan Barcelona pada babak semifinal. Itulah hasil terbaik klub asuhan dari Ernesto Valverde tersebut dalam empat tahun terakhir.

Kini mereka ingin kembali lagi untuk mendapatkan trofi idaman banyak klub raksasa Eropa itu. Keinginan Barcelona sangat terlihat jelas dalam bursa transfer musim panas ini. Publik yakin bahwa tambahan Frenkie De Jong dan Antoine Griezmann akan membuat Barcelona kembali berjaya.

, , , , , , , , , , , , , , , , ,