Barcelona Memang Bergantung Kepada Messi

Berita88Bola.com. Keberadaan Lionel Messi di tim Barcelona memang sangat menakjubkan dan Barcelona harus mengakui bahwa mereka memang bergantung kepada Messi. Bahkan, menurut Juan Antonio Pizzi, Barcelona adalah tim yang sangat bergantung pada sosok Messi saat berada dilapangan.

Messi memang selalu jadi pembeda di setiap pertandingan Barcelona saat messi ikut bermain dan tidak. Tidak usah jauh-jauh pertandingan yang lalu-lalu, ambil contoh pada musim 2018/19 ini saja. Messi adalah pemain paling penting bagi Barcelona saat berada dilapangan.

Dari jumlah gol, Messi mendapatkan 36 dari 90 gol Barcelona atau lebih dari 30 persen gol tim. Dari sisi assist juga Messi jadi penyumbang paling banyak dengan 13 kali. Itu hanya di pertandingan La Liga saja. Belum termasuk pertandingan di ajang Liga Champions.

Saat Lionel Messi sedang bermain dan tampil dengan performanya yang kurang baik, rekan-rekannya juga akan merasa sangat kesulitan. Contohnya, pada leg kedua semifinal Liga Champions. Saat itu, Messi tidak dapat lepas dari pengawalan ketat Fabinho sehingga Barcelona tidak dapat berbuat banyak ketika Messi dijaga dengan sangat ketat.

Barcelona akhirnya harus menerima kekalahan denghan hasil 4-0 atas Liverpool di Anfield. Los Cules pun gagal melangkah ke babak final Liga Champions dikarenakan telah kalah melawan Liverpool.

“Jika Anda melihat tim yang ada saat ini, ada beberapa pemain terbaik yang memang berada di sekitar Messi. Akan tetapi, memang benar bahwa Barcelona masih tetap bergantung padanya sepanjang waktu. Messi adalah inti dari pada tim Barcelona saat bermain dilapangan,” ucap Pizzi dikutip dari Marca.S

Barcelona Memang Selalu Bergantung Kepada Messi Saat Berada Dilapangan

Juan Pizzi tidak asal bicara soal ketergantungan Barcelona pada sosok Lionel Messi. Sebab dia pernah berjumpa dengan Messi saat masa lalu. saat berada di level timnas Pizzi pada saat itu menjadi pelatih timnas Chile.

Pizzi berjumpa dengan Messi pada saat laga final Copa Amerika pada tahun 2016 yang lalu. Keduanya berjumpa dalam dua kali pertandingan. Pada laga babak grup, Chile kalah dengan hasil 2-1 atas kemenangan Argentina. Angel Di Maria dan Ever Banega menjadi pencetak gol tersebut.

Kemudian, mereka berjumpa kembali pada babak final. Chile mampu membuat Argentina kesulitan dan gagal mencetak gol sepanjang laga pertandingan berlangsung. Pada akhirnya, Pizzi membawa Chile menjadi juara Copa America 2016 setelah menang atas Argentina lewat pertandingan adu penalti.

“Kami tahu bahwa kami harus sangat berhati-hati dengan pemain seperti Lionel Messi dan kami juga sudah pernah berjumpa dengan Messi sebelumnya. Jadi, kami sudah tahu bagaimana cara untuk membuat messi tidak dapat berbuat banyak dan mengendalikan pergerakan Messi,” tandas Pizzi.

, , , , , , , , , ,