Barcelona Sudah Siap Kehilanggan Lionel Messi

Berita88Bola.com. Barcelona sudah siap untuk kehilanggan Lionel Messi. Barcelona mengabarkan bahwa mereka sudah siap untuk menghadapi mas depan mereka tanpa sang megabintang, Lionel Messi. Bagaimanapun, Barcelona harus dapat menjaga kejayaab mereka saat Messi pensiun nanti.

Selama belasan tahun terakhir, Messi sudah membantu Barcelona menjadi salah 1 tim terbesar. Juara La Liga itu memang terlihat sangat bergantung kepada keajaiban Messi pada setiap pertandingan mereka. Messi adalah jaminan trofi bagi tim Barcelona.

Walaupun begitu, Messi tidak akan bisa untuk bermain selamanya. Messi saat ini sudah berusia 32 tahun, yang artinya ia telah mendekati masa-masa pensiunnya yang sudah dekat. Masa itu tentunya akan sangat berat, dan Barcelona harus mempersiapkan segera mempersiapkan dirinya.

Sang presiden, Josep Maria Bartomeu mengabarkan bahwa Barcelona sudah memulai mempersiapkan diri mereka untuk dapat merelakan Messi tersebut.

Barcelona Sudah Siap Kehilanggan Lionel Messi Dan Sudah Mempersiapkan Diri

Kehilangan Messi tentunya akan sangat berpengaruh. Barcelona tidak akan bisa mengharapkan satu pemain saja untuk memikul beban yang akan ditinggalkan oleh Messi. Oleh karena itu, mereka harus membeli beberapa pemain kelas atas yang baru saat ini.

Terbukti, dalam beberapa tahun terakhir ini, Messi telah menyelesaikan tiga dari enam pembelian termahal dalam sejarah sepak bola. Yakni dengan pembelian Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, dan juga Ousmane Dembele.

Meski saat ini belum ada tanda-tanda Messi akan pensiun, namun usia tidak akan bisa dibohongi. Messi mungkin masih bisa bermain dalam jangka waktu tiga tahun lagi, tidak lebih. Performanya juga akan menurun seiring menambah umurnya.

Persiapan Barcelona Sebelum Ditinggalkan Messi

Bartomeu mengatakan bahwa Barcelona tidak akan terus berusaha untuk menghindari masa depan mereka yang sulit itu. Mereka tahu bahwa Messi akan akan pensiun, dan karena itu mereka berusaha untuk dapat menjaga kualitas tim mereka.

Kami rasa sudah kewajiban kami untuk membentuk tim baru sebelum ditinggalkan oleh Messi.” tegas Bartomeu dikutip dari Sky Sports.

Kami memikirkan masa mendatang saat nanti kami ditinggalkan Messi yang terbukti dengan pembelian pemain-pemain baru yang sudah kita lakukan.

Kami harus memikirkan perubahan yang akan terjadi ini saat Messi sudah tidak bermain sepak bola lagi. Namun, sebagai presiden, saya terus berharap dia akan terus dapat bermain bersama kami.

, , , , , ,