Curhatan Cristiano Ronaldo Kepada Sarri

Berita88Bola.com Curhatan Cristiano Ronaldo yang memberikan pesan khusus kepada pelatih Maurizio Sarri. Curhatan Ronaldo dicurahkannya setelah pertandingan kemenangan Juventus atas Bayer Leverkusen pada ajang Liga Champions.

Saat bermain di BayArena pada Kamis (12/12/2019), dua gol kemenangan untuk Juventus itu berhasil didapatkan oleh Cristiano Ronaldo dan juga Gonzalo Higuain.

Kemenangan tersebut berhasil membuat Juventus untuk lolos ke fase gugur dengan status juara grup D atas perolehan 16 poin. Juventus berhasil unggul enam angka diatas Atletico Madrid yang terlihat berada di posisi kedua.

Setelah pertandingan tersebut berakhir Cristiano Ronaldo terlihat memberi kode kepada Sarri agar ia segera merubah taktiknya. Mantan pemain Real Madrid tersebut memberikan kode bahwa ia ingin bermain bersama dengan Paulo Dybala dan juga Higuain secara bersamaan.

“Kami terlihat bersenang-senang, chemistry saya dengan Dybala dan juga Higuain terlihat semakin bagus. Saya senang bermain dengan mereka berdua, kemudian pelatih memutuskan apa yang terbaik untuk dilakukan pada pertandingan tersebut. Kami bersama-sama menikmati pertandingan yang kami jalani tersebut,” kata Ronaldo kepada Sky Sports.

Pada pertandingan tersebut, terlihat bahwa trio pemain itu tidak turun bermain secara bersamaan sejak awal pertandingan dimulai. Ronaldo dan juga Higuain bermain sebagai starter, sedangkan Dybala baru bermain sebagai pemain pengganti.

Sarri terlihat lebih senang jika memainkan Federico Bernardeschi sebagai starter. Sarri kurang tertarik memainkan Dybala sejak awal pertandingan untuk bermain bersama Higuain dan juga Cristiano Ronaldo.

Curhatan Cristiano Ronaldo Kepada Sarri Soal Formasi

Maurizio Sarri selama ini tidak ingin memainkan ketiga pemain tersebut secara bersamaan pada menit pertama. Padahal Sarri selalu menggunakan tiga penyerang dalam setiap formasi permainannya. Sarri lebih sering terlihat menggunakan formasi 4-3-3 atau menggunakan formasi 4-3-1-2 pada saat timnya bermain.

Jarangnya Ronaldo, Higuain, dan juga Dybala dimainkan secara bersama-sama tentu saja membuat publik bertanya-tanya tentang hal tersebut. Namun Sarri pernah mengungkapkan alasannya mengapa ia tidak ingin memainkan taktik dengan memainkan ketiga pemain tersebut secara bersamaan.

“Kami saat ini belum memiliki waktu untuk melakukan eksperimen, sebab kami bermain setiap tiga hari sekali,” ujar Sarri, beberapa waktu lalu, seperti dilansir Football Italia.

“Ini mungkin akan sedikit menimbulkan masalah, karena untuk bisa memainkan mereka dibutuhkan satu penyerang tengah dan juga dua winger, dan situasi saat ini terlihat kurang memungkinkan,” imbuh dia.

Sarri juga pernah mengatakan bahwa pilihan memainkan Ronaldo, Higuain, dan Dybala pada awal menit pertama tentu tidak ide ideal. Mantan pelatih Chelsea tersebut justru menganggap persaingan pada lini depan antara Higuain, Dybala, dan Ronaldo akan lebih ideal untuk klub papan atas.

“Kami memang akan rela untuk melakukan apa pun demi menadapatkan kemenangan. Akan tetapi memainkan mereka bertiga secara bersamaan pada menit awal terlihat terlalu dipaksakan,” tegas Sarri.

, , , , , , , , , ,