De Ligt Merasa Kesulitan Bersama Juventus

Berita88Bola.com Pada musim 2019-2020 karir dari Matthijs De Ligt berjalan dengan kurang baik dan merasa kesulitan saat bermain bersama tim Juventus. Kabarnya peforma dari Matthijs De Ligt masih belm bisa memuaskan ekspetas dari pihak Juventus.

De Ligt pada saat bermain membela Ajax Amsterdam sering diberi julukan sebagai calon pemain bek terbaik di dunia. Sebelum Matthijs De Ligt bermain membela Juventus. De Ligt terlihat bermain dengan sangat baik saat membela Ajax Amsterdam, bahkan De Ligt diberi kepercayaan menjadi kapten dari klub Ajax saat umurnya masih 19 tahun.

Tentu saja walaupun De Ligt bermain tidak sesuai ekspetasi klub Juventus, De Ligt tetap diminati oleh beberapa klub besar Eropa. Diantaranya terdapat Barcelona, Real Madrid, PSG bahkan sampai dengan Liverpool. Namun sampai saat ini De Ligt masih memutuskan untuk bermain membela Juventus.

Matthijs De Ligt Berusaha Sebaik Mungkin

De Ligt memang terlihat kesusahan untuk menunjukan peforma menakjubkannya saat bermain seperti membela Ajax Amsterdam. Oleh sebab itu banyak orang merasa bahwa ia seharusnya lebih baik bergabung dengan Barcelona dari pada Juventus.

Namun, mantan staf pelatih Ajax yaitu Michele Santoni menolak gagasan yang beredar tersebut. Michele merasa bahwa De Ligt sudah benar memilih bergabung dengan Juventus. Dikarenakan Juventus memberikan ia berada diposisi bek bagian tengah.

Tidak diragukan lagi Maurizio Sarri memang adalah salah satu pelatih terbaik pada saat ini. Sehingga ia tentu mengetahui harus memberikan De Ligt diposisi mana yang paling cocok untuk dirinya. Salah satu pemain asuhan Maurizio Sarri sebagai bek yang baik adalah Stefan de Vrij yang sudah berkembang cukup banyak.

De Ligt Merasa Kesulitan Bersama Dengan Tim Juventus

Michele juga mengatakan bahwa gaya dari para pemain Belanda memang lebih cocok dengan gaya bermain Barcelona salah satunya adalah Frenkie de Jong. Namun Juventus tentu tidak hanya bermain dengan gaya bermain begitu-begitu saja mereka pun saat ini sudah berkembang. Sehingga keputusan De Ligt bermain membela Juventus sudah tepat walaupun pada awal musimnya ia masih merasa kesulitan.

Barcelona memang terlihat selalu mencari pemain berbakat asal Belanda. Kebanyakan pemain papan atas asal Belanda pasti akan diusahakan Barcelona untuk mendapatkan jasa pemain tersebut. Dikarenakan pemain asal Belanda kebanyakan cocok dengan kaya bermain Barcelona dan mudah beradaptasi.

Akan tetapi saat ini sepakbola Italia juga sudah berkembang mengikuti perkembangan jaman. Sehingga mereka saat ini sudah mulai mendatangkan pemain berbakat lainnya. Salah satu pembelian paling berharga adalah mantan bintang Real Madrid yaitu Cristiano Ronaldo.

, , , , , , , , , , , , ,