Eden Hazard Mengidolakan Zinedine Zidane

Berita88Bola.com Eden Hazard ternyata sejak kecil sudah mengidolakan sosok Zinedine Zidane. Keputusan yang diambil untuk bergabung dengan Real Madrid mungkin bisa menjadi satu hal yang harus disyukuri oleh pemain asal Belgia tersebut. Dengan begitu, ia menjadi mendapatkan kesempatan untuk bertemu lebih dekat dan belajar dari sang idolanya yakni Zinedine Zidane.

Hazard hadir di Real Madrid setelah ia dibeli dari Chelsea dengan harga sebesar 100 juta euro pada bursa transfer musim panas lalu. Namun pada saat ia memulai awal karirnya di Real Madrid terlihat bahwa hasilnya kurang memuaskan.

Pada pertandingan perdananya itu harus tertunda cukup lama karena cedera menjelang pembukaan La Liga 2019/20. Alhasil, pria yang kini berumur 27 tahun tersebut itu baru bisa menunjukkan peformanya saat Real Madrid dihadapkan dengan Levante pada bulan September kemarin.

Belakangan ini, memang terlihat bahwa performanya sedang mendapatkan banyak perhatian dari pada fans Real Madrid. Namun Hazard kelihatan tidak menunjukan peforma seperti yang diharapkan. Hazard diketahui baru saja berhasil mendapatkan satu gol dan juga dua assist dari tujuh penampilannya bersama Real Madrid sampai sekarang.

Hazard Mendapatkan Banyak Pembelajaran Dari Zidane

Proses adaptasi dari Hazard saat itu mungkin hanya sebagai alasan atas performa Hazard yang tidak sesuai ekspetasi. Bagaimanapun juga, ia sudha menghabiskan waktu yang cukup lama berada di Inggris. Budaya dan teknik sepak bola antara kedua negara tersebut memiliki perbedaan yang cukup besar.

Selain itu, Hazard juga tidak perlu terlalu merasa khawatir karena keberadaan Zidane yang menjadi pelatih di Real Madrid saat ini. Ia bisa mendapatkan banyak ilmu serta pengalaman dari seorang idolanya yang pernah mendapatkan trofi Ballon d’Or semasa karirnya sebagai pemain profesional.

“Setelah ia pensiun, saya juga kurang yakin bahwa dia akan masuk ke dalam dunia manajemen secepat ini. Namun, seperti yang terjadi saat ini, ia telah menjadi pelatih dari klub Real Madrid dan begitu juga dengan saya yang baru saja hadir di Real Madrid,” ungkap Hazard kepada Real Madrid TV.

“Memiliki idola sebagai perlatih saya tentu saja membuat saya senang, dikarenakan saya bisa belajar banyak darinya. Dia berbicara kepada anda saat anda membutuhkannya, karena dia dulunya juga seorang pemain dan tahu apa yang kami butuhkan,” ungkap Hazard.

Eden Hazard Mengidolakan Zinedine Zidane Sebagai Seorang Panutan

Hazard sendiri memang sudah mengidolakan Zidane pada saat ia masih kecil. Menurutnya, pria yang saat ini berumur 47 tahun tersebut merupakan sosok panutan yang harus diikuti oleh semua pemain sepak bola di seluruh dunia.

“Bagi Eden Hazard seorang sosok Zidane adalah seorang panutan untuknya,” tambahnya. “Dia bisa membuat semua orang merasa senang saat bermain sepakbola,” sambungnya.

“Saat masih kecil, saya sangat menyukainya, saya terus menyaksikannya saat ia bermain. Permainannya membuat saya menjadi ingin melihat apapun yang dilakukan olehnya, saya menyukai semua soal tentang dirinya,” Ungkapnya.

Terlepas dari sundulannya yang sangat kontroversial pada saat final Piala Dunia tahun 2006 lalu. Zidane memang merupakan sosok yang patut untuk dicontoh oleh banyak pemain sepakbola pada zaman sekarang. Semasa karirnya saat bermain, ia berhasil mendapatkan 15 gelar untuk semua tim yang pernah ia bela.

, , , , , , , ,