Federico Valverde Mengorbankan Dirinya

Real Madrid Federico Valverde mengorbankan dirinya mendapatkan kartu merah agar Atletico Madrid tidak berhasil mendapatkan gol. Real Madrid dikabar menjuarai pertandingan Supercopa de Espana setelah berhasil mengalahakan Atletico Madrid pada Senin (13/1/2020). Gelandang Madrid, Federico Valverde pada saat pertandingan tersebut sempat menjadi sorotan publik.

Final di King Abdullah Sports City, Jeddah, terlihat pertandingan tersebut berlangsung dengan ketat. Tidak ada gol terjadi sepanjang waktu normal dan babak tambahan berlangsung pada pertandingan tersebut. Real Madrid lalu berhasil memenangi pertandigan tersebut lewat adu penalti dengan hasil akhir 4-1.

Pada menit ke 25 extra time, Valverde pada saat itu terkihat mengorbankan diri. Ia pada saat itu melakukan tekel kepada Alvaro Morata yang menggiring bola ke arah gawang Madrid. Professional foul itu memang terlihat langsung mendapatkan kartu merah dari sang wasit.

Namun pengorbanan itu tentu menyelamatkan Real Madrid dari ancaman kebobolan yang bisa membuat mereka tidak jadi mendapatkan kemenangan. Dengan gagalnya serangan tersebut, mereka akhirnya bisa ke babak adu penalti, dan berakhir dengan mendapatkan kemenangam.

Oblak yang saat ini menjadi kapten dari tim Atletico Madrid pada pertandingan tersebut juga terlihat mengutarakan pendapatnya. Menurut kiper Atletico tersebut, pelanggaran itu memang harus dilakukan oleh setiap pemain jika mengalami kondisi tersebut. Dia pun berbesar hati menerima hasil kekalahan yang dialaminya ini.

Federico Valverde Harus Mengorbankan Dirinya

“Hal yang dilakukan oleh Federico Valverde memang adalah hal yang tidak terduga. Akan tetapi ia melakukannya untuk mencegah kami agar mendapatkan peluang untuk menghasilkan gol,” kata Oblak, seperti dikutip Marca.

“pelanggaran tersebut jelas akan membuat setiap pemain berpotensi mendapatkan kartu merah.”

“Akan tetapi hal yang dilakukannya itu juga berarti membuat kami kehilangan peluang besar kami untuk mendapatkan gol pertama.”

Atletico Madrid Berbesar Hati Menerima Kekalahan

“Kami terlihat cukup bisa mengendalikan permainan tersebut. Namun terdapat beberapa momen di mana mereka lebih unggul dalam penguasaan bola. Akan tetapi kami tentu saja sangat berbahaya lewat serangan balik,” lanjut Oblak.

“Kami cuma kurang sedikit mendapatkan kesempatan lagi untuk mendapatkan momentum untuk menghasilkan gol. Pada akhirnya, pertandingan tersebut berlanjut hingga sampai dengan adu penalti dan hal itu seperti berjudi.”

“Mereka pada moment tersebut berhasil mencetak gol, dan kami tidak berhasil mendapatkan kemenangan pada moment tersebut. Saat ini, kami harus bangkit kembali dan terus melangkah,” ungkap kiper Atletico tersebut.

Valverde memang pada saat itu terlihat mendapatkan kartu merah. Namun, berkat peforma menakjubkan dan pengorbanannya pada pertandingan ini, ia dinobatkan sebagai Man of the Match.

, , , , ,