Gareth Bale Seperti Robot Yang Sudah Diprogram

Berita88Bola.com. Serba Diatur, Winger Real Madrid Gareth Bale, merasa seperti robot. profesi sebagai pemain sepak bola membuat dia kehilangan banyak kebebasan. Semua serba diatur. Bukan hanya di lapangan, tetapi juga ketika berada di luar. Mirip seperti robot yang sudah diprogram sebelum dijalankan.

Gareth Bale saat ini sedang berada dalam situasi yang cukup sulit bersama dengan Real Madrid. Pemain berusia 29 tahun itu tidak dapat menjalani tugasnya dengan baik pada musim 2018/19 dengan cukup bagus. Performanya terlihat menurun banyak dan disebut akan dilepas oleh Real Madrid.

Begitu juga saat menjalankan rutinitas ketika berada di luar lapangan. Gareth Bale sering disebut tidak dapat bergaul dengan baik dengan pemain-pemain Real Madrid lainnya. Dia terlihat lebih sering menyendiri yang salah satunya dikarenakan kendala soal bahasa.

Simak alasan mengapa Gareth Bale berkata pada pemain sepak bola mengapa ia seperti robot di bawah ini ya.

Gareth Bale Seperti Robot Ketika Berada Dilapangan

Menjadi pemain sepak bola pada saat ini memang tidak akan mudah. Perkembangan taktik dan cara bermain sepakbola pada saat ini semakin rumit. Dan setiap pemain dituntut untuk melakukan gerakan dengan sangat detail dan baik sebagai sebuah tim ataupun individu.

Selain itu, pemain juga dituntut punya jadwal yang cukup ketat. Kapan waktunya harus tidur, berlatih, bertanding dan menghadiri acara klub. Tidak cukup di situ saja, asupan gizi yang masuk ke tubuh juga harus mendapat perhatian yang khusus.

“Jadi, kita disini akan terlihat seperti robot yang sudah diprogram keseharian kita. Kita diberitahu di mana harus bergerak, kapan harus ke sana, jam berapa kita harus makan, jam berapa kita harus ke berlatih,” buka Gareth Bale dikutip dari BT Sports.

“Anda harus mendapatkan kembali kehidupan anda, karena sebagai atlet profesional, terutama di lingkungan tim, Anda tidak dapat menentukan jadwal Anda. Mungkin Anda hanya dapat bermain golf atau tenis saja yang sudah di persiapkan,” imbuh pemain berusia 29 tahun tersebut.

Pemain Profesional Harus Dapat Berkorban

Meskipun mengeluhkan kehidupan yang sudah diatur keseharian kita, Namun Gareth Bale menilai itu adalah bagian dari profesi yang harus ditekuni. Mantan pemain Tottenham tersebut merasa bahwa segala macam aturan itu adalah resiko yang harus ditanggung jika ingin menjadi pemain profesional sepak bola.

“Anda tidak dapat memilih apa yang ingin Anda lakukan. Tapi, pada poin yang lain, karir sebagai pemain profesional sepak bola sangat singkat sehingga terkadang Anda harus dapat mengorbankan itu. Ada yang merasa itu sepadan dan ada juga yang merasa tidak,” tandas Gareth Bale.

Terlepas dari aktivitas yang sangat mengikat, pemain sepak bola, terutama yang berada di level atas, akan dihargai dengan sangat mahal. Gareth Bale misalnya, dia mendapatkan 600 ribu pound dalam satu pekan atau setara dengan Rp 1,1 miliar.

, ,