Hasil Pertandingan Celta Vigo vs Barcelona

Berita88Bola.com. Hasil Pertandingan Celta Vigo vs Barcelona yang kurang memuaskan pada La Liga 36. Sang juara Barcelona hadir ke Balaidos untuk menghadapi tim peringkat 15 Celta Vigo pada jornada 36 La Liga 2018/19, Minggu (05/5). Tim Barcelona kalah dengan menyerahkan dua gol tanpa balas.

Gol pertama Celta diberikan oleh Maxi Gomez pada menit 67. Dan kemudian IagoAspas menggandakannya lewat eksekusi penalti pada menit 88. Celta pun mendapatkan tambahan tiga poin yang sangat berharga dalam perjuangan mereka untuk dapat bertahan di La Liga.

Selanjutnya, Barcelona akan hadir di Inggris. Barcelona akan menghadapi Liverpool kembali pada leg kedua babak semifinal Liga Champions tengah pekan nanti. Barcelona untuk saat ini sudah mendapatkan keunggulan sementara 3-0, tetapi Barcelona masih harus berjuang keras pada saat di Anfield.

Menanti laga penentuan melawan Liverpool, dan dalam kondisi di mana mereka sudah mengamankan gelar juara liga, pelatih Ernesto Valverde pun memainkan tim pelapisnya pada saat melawan Celta. Tanpa pemain-pemain berbakat seperti Lionel Messi, Luis Suarez dan Marc-Andre Ter Stegen, hasilnya memang sudah dapat perkirakan.

Hasil Pertandingan Celta Vigo vs Barcelona Tidak Memuaskan

Barcelona mendominasi penguasaan bola pada saat babak pertama, tapi serangan mereka sama sekali tidak setajam biasanya. Barcelona bahkan harus mengistirahatkan Ousmane Dembele, yang mengalami cedera hamstring dan digantikan oleh Alex Collado di menit ke-6.

Celta, yang bermain dengan kekuatan penuh, memiliki dua peluang emas lewat Okay Yokuslu dan Nestor Araujo namun masih dapat dimentahkan oleh Jasper Cillessen di bawah mistar. Barcelona sendiri cuma sekali mengancam melalui Moussa Wague namun tidak membuahkan hasil, dan babak pertama pun berakhir dengan dengan hasil 0.

Babak kedua tidak jauh berbeda. Serangan Celta lebih berbahaya daripada Barcelona yang tidak diperkuat dengan pemain pilarnya.

Terus diserang, gawang Barcelona akhirnya bergetar pada menit ke 67, ketika Maxi Gomez berhasil meneruskan crossing Ryad Boudebouz menjadi gol pembuka. Celta bahkan menggandakan keunggulan beberapa dimenit-menit akhir pada pertandingan.

Para pemain Celta meminta tendangan penalti ketika bola terlihat mengenai tangan Wague di kotak terlarang. Wasit awalnya tidak ingin memberi penalti, tetapi kemudian menunjuk titik putih setelah mengecek VAR. Iago Aspas maju sebagai algojo dan mengubah hasil menjadi 2-0 untuk Celta.

Susunan Pemain dan Statistik

Celta Formasi (4-4-2). Ruben Blanco, Hugo Mallo, Nestor Araujo, Gustavo Cabral, Lucas Olaza, Ryad Boudebouz, Jozabed Sanchez, Okay Yokuslu, Stanislav Lobotka, Sofiane Boufal, Brais Mendez, Maxi Gomez, Fran Beltran, dan Iago Aspas.

Barcelona Formasi (3-1-4-2). Jasper Cillessen, Jean-Clair Todibo, Jeison Murillo, Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen, Arturo Vidal, Moussa Wague, Carles Alena, Riqui Puig, Malcom, Kevin-Prince Boateng, Ousmane Dembele, dan Alex Collado.

Statistik Celta – Barcelona

  • Ball possession: 35% – 65%
  • Shots: 13 – 8
  • Shots on target: 6 – 1
  • Kartu kuning: 1 – 5
  • Kartu merah: 0 – 0.

, , , , , , , , , ,