Josep Maria Bartomeu Resmi Tinggalkan Barcelona

Berita88Bola.com Josep Maria Bartomeu dikabarkan sudah resmi mengundurkan diri dan tinggalkan Barcelona. Hal tersebut terlihat diungkapkan langsung oleh mantan presiden Barcelona tersebut pada tanggal 28-oktober-2020 lalu.

Pengunduran diri Bartomeu tersebut memang sudah diduga namun keputusan tersebut tetap mengejutkan. Dikarenakan beberapa hari yang lalu ia mengatakan bahwa ia tidak perlu mengambil keputusan untuk meninggalkan posisinya sebagai presiden Barcelona.

Walaupun keinginan Bartomeu untuk bertahan masih cukup besar. Namun desakan dari ribuan orang dan berbagai macam pihak tidak bisa ditahan oleh Bartomeu. Sehingga pada akhirnya Bartomeu memilih untuk meninggalkan jabatan yang sudah dijalaninya selama 6 tahun di Barcelona.

Josep Maria Bartomeu Resmi Tinggalkan Jabatannya Di Barcelona

Keputusan Bartomeu ini dinilai datang lebih cepat dari seharusnya. Dimana saat ini sudah ada 20.000 orang yang menandatangani keputusan untuk menurunkan Bartomeu dari jabatannya di Barcelona. Hal tersebut tentu sangat mengejutkan dimana petisi tersebut kabarnya baru akan dibuka pada awal bulan November 2020 ini.

Banyak orang merasa ada hal yang salah dengan kepemimpinan Bartomeu pada tahun ini. Dimana karena kepemimpinan yang buruk pada tahun ini, Barcelona hampir kehilangan sosok Lionel Messi.

Messi memang pada akhirnya terlihat memutuskan untuk tetap bertahan di Barcelona, walaupun karena beberapa faktor yang mendesaknya. Namun Barcelona walaupun berhasil menahan kepergian Messi terlihat tidak bisa menjalani musim ini dengan baik. Fans Barcelona yang merasa tidak puas pun menganggap hal tersebut bisa terjadi karena kesalahan Bartomeu yang membuat pendapatan klub pun menjadi turun drastis.

Bartomeu Sempat Percaya Diri Bertahan Di Barcelona

Pengunduran diri yang sengat ini tentu cukup mengejutkan dimana pada beberapa hari lalu Bartomeu terlihat tetap bersih keras untuk tetap bertahan. Bartomeu masih percaya bahwa Messi bisa berhasil membantu klub meraih sejumlah kompetisi bergengsi dibawah asuhan Ronald Koeman.

Kabarnya saat ini sudah terdapat sebanyak 20.687 suara yang sudah dikumpulkan dengan tujuan untuk menurunkan Bartomeu. Hasil tersebut dalam waktu dekat sudah melebihi batas minimal 16.250 suara yang dibutuhkan untuk bisa melakukan aksi tersebut.

Bartomeu pun harus pergi dengan menanggung rasa malu yang cukup besar. dikarenakan ia dianggap gagal dalam menjalankan tugasya dan menjaga Lionel Messi untuk tetap nyaman berada si Camp Nou.

Dimana pada tahun-tahun sebelumnya prestasi dari Barcelona cukup memuaskan. Dimana Barcelona selama masa kepemimpinan Bartomeu ini berhasil mendapatkan 4 torfi La Liga ditambah lagi dengan 1 trofi liga Champion.

, , , , , , ,