Masalah Jika Pogba Pindah Ke Juventus

Berita88Bola.com Masalah yang akan terjadi jika Paul Pogba pindah ke Juventus. Masa depan Paul Pogba di Manchester United saat ini belum memiliki sebuah kejelasan. Belakangan ini, terdengar kabar lagi bahwa Juventus ingin mendatangkan Pogba kembali bermain bersama mereka lagi.

Kabar tersebut beredar setelah juara Piala Dunia 2018 itu memberi komentar terhadap postingan dari wakil kapten Juventus, Leonardo Bonucci.

Komentar Paul Pogba pada postinga Instagram mantan rekannya itu memang terlihat biasa saja. Pogba hanya menuliskan satu kata dengan tanda cinta yaitu “Capitanooo,” koment Paul Pogba.

Namun saat komentar Pogba itu terdengar oleh media, Pogba berhasil menarik banyak perhatian dari media internasional. Banyak media memberitakan tentang kabar bahwa Paul Pogba memberikan isyarat bahwa ia ingin kembali ke Turin.

Spekulasi kepindahan Paul Pogba ke Juventus memang bukan pertama kali terdengar. Pada bursa transfer musim panas 2019, pemain asal Prancis itu juga dikaabrkan akan kembali ke Juventus.

Pemain berusia 26 tahun itu dikabarkan sudah tidak betah di Manchester United. Namun pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memiliki pandangan lain tentang masalah ini. Solskjaer mengatakan bahwa, Paul Pogba tetap akan bermain bersama Manchester United, setidaknya sampai kontraknya habis pada tahun 2021.

Masalah Bentrok Dengan Beberapa Pemain Jika Pogba Pindah Ke Juventus

Paul Pogba dikabarkan sebagai pemain gelandang terbaik di dunia pada saat ini. Pogba dikabarkan bisa menguasai bola dari berbagai sudut lapangan yang ia tempati.

Juventus telah memiliki Aaron Ramsey dan Blaise Matuidi di posisi gelandang. Pogba dikabarkan bisa menjadi penyerangan ke kotak wilayah lawan dan bisa juga sebagai pemain bertahan di kotak pertahanannya sendiri.

Jika Juventus mendatang Pogba ke Turin kembali maka Juventus akan memiliki banyak gelandang dengan tipe yang sama. Hal tersebut tampaknya tidak bijaksana jika Juventus memutuskan untuk membeli Paul Pogba pada bursa transfer yang akan mendatang.

Persaingan Gaji dengan Cristiano Ronaldo

Paul Pogba dikabarkan menuntut kenaikkan gaji gila-gilaan kepada pihak managemen Manchester United pada beberapa waktu lalu. Tidak tanggung-tanggung, Pogba meminta gajinya dinaikkan dua kali lipat yaitu menjadi 600 ribu pounds (Rp10.4 miliar) per pekannya.

Kabarnya, Paul Pogba ingin menyamai catatan besar gaji yang diterima Cristiano Ronaldo saat berada di Juventus. Jika nanti Pogba Pindah ke Turin, besar kemungkinan Pogba akan meminta gaji dengan jumlah yang sama.

Selain itu, nilai transfer untuk Paul Pogba juga tentunya tidaklah murah. Menurut kabar yang ada Manchester United hanya akan melepaskan Pogba pergi jika ada klub yang menawarkan tidak kurang dari 150 juta pounds (Rp2,7 triliun).

Harga yang sangat tinggi itu tidaklah sesuai dengan kondisi keuangan Juventus pada saat ini. Apalagi pada bursa transfer musim panas tahun 2019 yang lalu, Juventus terlihat gila-gilaan dalam pembelian pemain. Mereka bahkan mendatangkan Matthijs de Ligt dengan harga yang cukup mahal sebesar Rp1,4 triliun.

, , , , , , , , ,