Messi Sedikit Curang Ketika Tendangan Bebas

Berita88Bola.com. Messi terlihat sedikit curang ketika melakukan tendangan Bebas Gol tendangan Bebas ke gawang Liverpool. Lionel Messi baru saja membuktikan kualitasnya dirinya sebagai pemain terbaik di dunia dewasa ini. Dia membantu Barcelona mengalahkan Liverpool dengan hasil telak 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19, dan Messi menghasilkan dua gol di antaranya.

Kedua gol Messi sangat penting. Dia mencetak gol kedua Barcelona saat Liverpool sedang asik menyerang. Lalu, Messi mengakhirinya dengan gol ketiga lewat tendangan bebas luar biasa.

Gol ketiga inilah yang terus dibicarakan. Messi melakukan tendangan bebas dengan tepat ke arah gawang meski jaraknya cukup jauh dari gawang Alisson Becker. Tendangan Messi itu bahkan dipuji langsung oleh pelatih lawan, Jurgen Klopp.

Walaupun begitu, sayangnya tendangan bebas Messi itu ternyata terlihat sedikit curang. Mengapa begitu? Baca selengkapnya di bawah ini ya.

Messi Sedikit Curang Ketika Tendangan Bebas Dengan Mencuri Jarak

Tendangan bebas Messi sangat luar biasa, dan tidak ada yang berani membantah itu. Namun, ternyata dia mencuri jarak yang cukup besar saat menempatkan bola. Messi ternyata sengaja memajukan bola lebih dekat dengan kotak penalti lawan.

MenukilĀ Marca, pada tayangan ulang pertandingan tersebut, Messi terlihat memajukan bola kurang lebih tiga meter dari posisi pelanggaran yang sebenarnya. Tendangan bebas itu diberikan saat Fabinho melanggar Messi.

Wasit Bjorn Kuipers kelihatannya tidak memperhatikan tindakan Messi itu. Dan Messi pun tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dan berhasil mengarahkan bola ke sudut atas gawang untuk meraih gol ke-600-nya untuk Barcelona.

Faktor Messi

Bagaimanapun, terlepas dari perbicaraan tendangan bebas itu, keajaiban Messi tidak dapat diragukan lagi. Dia selalu hadir ketika Barcelona paling membutuhkannya. Messi mampu merangkul tim di saat kesulitan.

Pada laga tersebut, sebenarnya Barcelona memilih menekan lini tengah pemain Liverpool untuk mengatasi ancaman dari Liverpool. The Reds tampil sangat baik dan dapat saja mencetak beberapa gol, tetapi Barcelona mempunyai Messi yang menjadi pembeda.

Jika tidak ada Messi pada pertandingan itu, Liverpool mungkin dapat meninggalkan Camp Nou dengan hasil positif. Hal itu dapat membuktikan betapa pentingnya Messi untuk Barcelona.

, , , , ,