Nostalgia Solo Run Cristiano Ronaldo

Berita88Bola.com. Solo run yang dilakukan Cristiano Ronaldo saat membela Juventus melawan AS Roma ternyata membuat sebagian orang nostalgia. Banyak yang teringat kembali dengan aksi permainan pemain asal Portugal tersebut saat masih bermain di Manchester United dulu.

Di umurnya yang kini sudah mencapai 34 tahun, performa serta kekuatan fisik Ronaldo tidak menunjukkan adanya penurunan. Ia masih sanggup bermain selama 90 menit penuh dan mencetak beberapa gol penting untuk Juventus.

Agar dapat terus bermain dalam level puncaknya, tidak jarang Ronaldo harus dapat beradaptasi dengan peran yang diberikan pelatih. Sebagai contoh, ia dulunya dikenal sebagai seorang penyerang sayap yang sering melakukan atraksi hebat dengan dapat melewati bek lawan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Beradaptasi Dengan Peran Yang Diberikan

Pemandangan Ronaldo melewati bek lawan kerap sering terlihat saat dirinya masih bermain di Manchester United dulu. Namun setelah pindah ke Real Madrid, Ronaldo menjadi mesin pencetak gol yang sering beroperasi di dalam kotak penalti lawan.

Peran Ronaldo saat berada di Juventus kurang lebih mirip seperti waktu masih bermain untuk Real Madrid. Dari kakinya, penggemar berharap bisa melihat pundi-pundi golnya. Hanya oleh sang pelatih, Massimiliano Allegri, ia cukup sering dioperasikan di bagian sayap kiri.

Setelah lama beroperasi di sana, Ronaldo akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan sedikit kualitasnya saat bermain untuk Manchester United dulu. Aksi itu terlihat kala Juventus berhadapan dengan AS Roma dalam laga pekan ke-36 Serie A, Senin (13/5) kemarin.

Nostalgia Aksi Solo Run Cristiano Ronaldo

Pertandingan telah berjalan lebih dari 15 menit, dan hasil sementara masih menunjukkan angka 0-0. Saat itu, Ronaldo mendapatkan bola di pertengahan lapangan dan berniat untuk mengiring bola lebih dekat ke gawang.

Ia bergerak dari sisi kiri, berlari cepat dengan mengiring bola, dan hadang oleh tiga sampai empat pemain begitu mendekati kotak penalti. Sadar bahwa dirinya tidak bisa lewat, Ronaldo lalu mengeluarkan kemampuannya untuk menghindar dan mengoperkan bola ke Paulo Dybala.

Dalam posisi tanpa penjagaan, Dybala langsung melepaskan tendangan ke gawang AS Roma. Sayang usaha tersebut tidak menjadi gol lantaran kiper lawan, Antonio Mirante, membuat penyelamatan yang bagus.

Pemandangan tersebut sempat direkam secara amatir oleh beberapa penggemar Juventus yang sedang melihat laga itu melalui layar kaca. Cuplikannya lalu tersebar di media sosial dan mengingatkan sebagian orang akan aksinya luar biasanya Ronaldo saat Bermain di Manchester United dulu.

, , , , , , , ,