Pemain Termuda di La Liga 2018-19

Berita88Bola.com. Pemain Termuda di La Liga. Pertandingan La Liga Santander 2018-19 kesempatan ini di ramaikan oleh kedatangan lima pesepakbola yang usianya sangat muda dari semua pemain yang bertanding di pertandingan kasta paling tinggi di Spanyol.

Klub-klub Spanyol populer seringkali memberi peluang pada beberapa pemain mudanya untuk unjuk kemampuan di lapangan. Musim ini kebiasaan itu masih terbangun.

Saat ini ada lima Pemain Termuda di La Liga yang dikasih peluang untuk melakukan kiprahnya di LaLiga Santander musim ini. Empat salah satunya lahir di era ke-21, sedangkan satu pemain adalah bintang muda Brasil yang mendapatkan perhatian dunia.

Mereka ini dapat jadi bintang hari esok di La Liga Santander. Siapa saja mereka? Baca berikut ini.

Pemain Termuda Ander Barrenetxea

Ander Barrenetxea adalah pemain termuda dibandingkan empat pemain yang lain di rincian ini. Akan tetapi dia jadi yang pertama-tama kiprah di LaLiga Santander.

Ia mendapatkan peluang memainkan kiprah pada Desember 2018 kemarin. Asier Garitano, pelatih Real Sociedad waktu itu, memainkannya pada lima menit paling akhir pertandingan kandang derby Basque menantang Alaves, serta La Real kalah 1-0.

Pemain yang beroperasi di bidang sayap ini saat ini memang masih tetap konsentrasi untuk bela team B Sociedad. Tetapi bukti jika dia sudah lakukan kiprah di team senior mengisyaratkan begitu berharganya dianya buat club yang bermarkas di San Sebastian.


Pemain Termuda Lee Kang-in

Kang-in Lee, adalah gelandang serang asal Korea Selatan. Hebatnya dia sudah diberikan peluang sembilan kali tampil untuk Valencia musim ini.

Ia melakukan kiprahnya di LaLiga pada Januari lantas dalam laga menantang Real Valladolid yang selesai imbang 1-1. Dia pun sudah bermain untuk Los Che di arena Copa del Rey. Dia bermain di enam dari delapan laga Valencia di Copa del Rey musim ini, serta menolong timnya meluncur sampai ke set final.

Prestasi itu juga membuat di panggil oleh tim nasional Korea Selatan. Dia dibawa gabung waktu tim nasional Korsel melakoni pertandingan pertemanan menantang Bolivia serta Kolombia pada Maret kemarin.


Pemain Termuda Bryan Gil

Bryan Gil ialah pemain sayap berpotensi dari team B Sevilla yang telah bermain seringkali untuk team senior. Tampilan pertamanya untuk Sevilla yakni pada laga menantang Atletico Madrid yang selesai imbang 1-1.

Sejak itu, Gil bermain lima kali untuk Los Nervionenses. Keseluruhan saat ini dia telah bermain saat 60 menit diatas lapangan. Bukti jika Pablo Machin serta Joaquin Caparros saling memberi pemuda ini peluang bermain tunjukkan kekuatan besar yang dimilikinya.


Pemain Víctor Mollejo

Hanya dua hari sebelum mencapai umur 18 tahun, pemain yang berposisi menjadi striker ini dikasih kesempata tampil untuk kali pertamanya buat Atletico. Dia telah bermain untuk Los Rojiblancos dalam beberapa laga pertemanan, bahkan juga cetak gol dalam laga pra-musim International Champions Cup menantang PSG.

Namun penampilannya menantang Huesca pada Januari lantas ialah tampilan pertamanya di LaLiga serta dia hampir cetak gol. Peluang yang lain hadir di minggu selanjutnya saat menantang Getafe. Tidak mengherankan jika penampilannya di masa yang akan datang pantas dinanti serta dilihat.


Pemain Vinicius Junior

Pemain termuda ke lima musim ini ialah Vinícius Junior. Dia masuk ke tim Los Blancos dari Flamengo pada musim panas 2018 kemarin.

Dengan banyak pengalaman di Amerika Selatan, pemain Brasil ini hadir ke ibu kota Spanyol dengan harapan tinggi serta selama ini dia sudah sukses menunjukkan dianya. Walaupun dia tidak berhasil memberi dampak besar dalam kiprahnya pada Derby Madrid September lantas, dia sukses menghidupkan serangan Madrid serta mendapatkan pujian dari banyak pihak serta bahkan juga sudah sempat dipandang tambah lebih semangat untuk bermain daripada Gareth Bale.

Sejauh ini dia telah tampil sekitar 28 kali dalam beberapa pertandingan, 15 salah satunya di pertandingan LaLiga Santander. Sayangnya performnya terganggu oleh cedera yang didapatnya pada bulan Maret kemarin.


, , , , ,