Petr Cech Mempunyai Tips Jitu Berlatih

Berita88Bola.com Kiper senior Arsenal, Petr Cech mempunyai tips jitu berlatih untuk pemain-pemain yang lebih sering terlihat duduk di bangku cadangan. Cech sangat yakin pemain-pemain pengganti tersebut tidak kalah pentingnya dari para pemain inti, mereka tetap harus terus menjaga level permainan mereka.

Musim ini, Cech lebih banyak menjadi pemain pengganti dikarenakan kehadiran Bernd Leno. Bos Arsenal, Unai Emery terlihat lebih sering memainkan Leno untuk membuat taktik membangun serangan sejak dari lini pertahanan mereka.

Walaupun begitu, peran Cech masih sangat penting bagi Arsenal. Dia dimainkan pada pertandingan-pertandingan kelas kedua seperti Liga Europa dan FA Cup. Leno mungkin memang lebih muda, tetapi pengalaman Cech tidak dapat dipandang sebelah mata.

Jika hanya menjadi pelapis biasanya tidak dapat diterima oleh sebagian besar pemain, tetapi Cech mempunyai tips untuk mengatasi hal itu. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya.

Petr Cech Mempunyai Tips Jitu Selalu Berlatih Untuk Menjaga Performa

Jika terlalu lama dicadangkan hal itu dapat merusak performa pemain. Pemain-pemain pelapis dapat kehilangan gaya permainan mereka dan bakal merasa kesulitan saat setiap kali bermain dengan tim inti.

“Saya kira kuncinya adalah harus sering berlatih. Anda terus berlatih sebaik mungkin, dan menurut pengalaman saya, anda terus mempersiapkan diri setiap pekan. Meski anda bermain reguler, kuncinya tetap pada latihan yang teratur,” tutur Cech di Arsenal.com.

“Jika anda selalu mempersiapkan diri anda dengan baik dan dengan pengalaman anda, anda tidak akan merasakan perbedaan yang terlalu besar ketika berada di lapangan. Dan saya selalu merasa siap untuk setiap pertandingan.

Trofi Terakhir

Cech sudah dapat dipastikan bakal pensiun dari dunia sepak bola pada akhir musim ini. Dia juga berharap agar dapat mempersembahkan satu trofi lagi sebelum ia pergi. Jumat (10/5) dini hari WIB nanti, Arsenal bakal memainkan leg kedua semifinal Liga Europa di markas Valencia. The Gunners menang dan unggul dengan kemenangan 3-1 pada leg pertama pekan lalu.

“Kami berhasil mendapatkan keunggulan dua gol, tetapi anda sudah tahu, dua gol dengan satu gol tandang adalah keuntungan yang tidak dapat dipastikan. Kami sudah pernah melihat hal itu pada masa lalu, dan kami dapat melihatnya di masa mendatang, situasi ini bisa saja dibalik.”

“Sepak bola memang seperti itu. Kami menghargai lawan kami besok dan laga itu akan terasa sangat sulit. Kami berada di sisi yang tepat ketika menang 3-1 dan kami harus terus tetap rendah hati. Karena kami tahu laga besok akan menjadi 90 menit yang sangat sulit,” tandasnya.

, , , , , ,