Philippe Coutinho Lebih Cocok Ke Chelsea

Berita88Bola.com Jason McAteer merasa bahwa Philippe Coutinho lebih cocok ke Chelsea dari pada kembali ke Liverpool jika ia memang ingin kembali ke Inggris.

Coutinho memang terlihat tidak menjalani karir yang bagus setelah ia memutuskan untuk meninggalkan Liverpool pada tahun 2018 lalu. Ia terlihat tidak bisa beradaptasi dan mengikuti gaya bermain dari tim Barcelona.

Pada akhirnya ia dipinjamkan oleh Barcelona kepada klub Bayern Munchen. Klub Bundesliga itu bisa mempermanenkan servisnya, namun ternyata mereka lebih memilih mengembalikannya ke Camp Nou.

Pada saat ini masa depan Coutinho memang masih tidak memiliki kepastian. Coutinho dikabarkan memiliki peluang untuk bisa kembali lagi ke Inggris, lebih tepatnya ia bisa kembali lagi ke Liverpool.

Kabarnya, Jurgen Klopp siap untuk menerima kembali mantan bintang mereka asal Brasil tersebut. Namun Coutinho dikabarkan hanya akan dibel sebagai pemain cadangan Klopp jika ia gagal mendatangkan Kai Havertz.

Tidak Setuju Philippe Coutinho Dijadikan Cadangan

Kabar ini mendapatkan respon dari mantan gelandang Liverpool yaitu Jason McAteer. Ia mengatakan bahwa ia tidak setuju jika sosok Philippe Coutinho kembali ke Liverpool lagi.

“Kepindahan Philippe Coutinho untuk kembali ke ajang Premier League bukanlah pilihan terlalu buruk. Akan tetapi saya tidak setuju jika Liverpool tidak memberikan tempat untuk Countinho bermain dan hanya menjadikan cadangan,” tegasnya pada Racing Post, seperti dilansir Goal International.

“Coutinho sudah perman bermain membela Liverpool dan merupakan salah satu pemain penting pada masanya waktu itu. Akan tetapi waktu masa berjayanya di Liverpool itu telah berlalu, dikarenakan ia lebih memilih ke Barcelona,” ujarnya.

Pahami Alasannya Hengkang

Namun Jason McAteer juga mengatakan bahwa Liverpool harus bisa memahami alasan kenapa Philippe Coutinho pindah dari Liverpool dua tahun lalu. Dikarenakan Barcelona memang salah satu klub memiliki daya pikat tersendiri, dan banyak pemain disuluruh dunia ingin bisa bermain membela Barcelona.

Kepergian dari Countinho juga disyukuri oleh Liverpool. Dikarenakan dana dari hasil penjualannya itu akhirnya mereka bisa membeli pemain penting bagi mereka seperti Virgil Van Dijk dan Alisson Becker.

“Barcelona mengatakan secara langsung bahwa mereka mengiginkan jasa Coutinho. Tentu saja hal tersebut sangat menarik bagi Coutinho sendiri, dikarenakan ia bisa bermain membela juara bertahan La Liga tersebut.

Philippe Coutinho Lebih Cocok Ke Chelsea Dari Pada Liverpool

Jason McAteer lalu memberikan saran terkait klub mana yang lebih cocok untuk Philippe Coutinho jika ia ingin kembali lagi ke Inggris. Menurutnya klub yang paling cocok untuk memulai karirnya kembali adalah Chelsea.

“Saya merasa bahwa bermain membela Chelsea adalah hal terbaik untuk memperbaiki karirnya kembali pada saat ini. Dimana Frank Lampard selalu mencoba melakukan hal-hal yang luar biasa untuk mencoba membangkitkan Chelsea kembali dengan menggunakan banyak bakat muda bersama beberapa bintang berpengalaman,” serunya.

“Coutinho tentu akan merasa lebih nyaman jika ia bermain membela Chelsea. Ia bisa bermain bersama pemain berbakat lainnya seperti N’Golo Kante dan Jorginho serta pemain muda di sekitarnya yang akan berkembang menjadi semakin baik.”

“Masalahnya saat ini, Barcelona tentu saja akan dengan senang hati untuk menjual Philippe Coutinho pada bursa transfer mendatang. Namun masalahnya saat ini apakah Chelsea atau Manchester United rela mengeluarkan dana yang cukup besar untuk jasa Countinho tersebut” tandas McAteer.

Barcelona kabarnya siap untuk menjual Philippe Coutinho pada bursa transfer mendatang kurang lebih dengan harga sebesar 100 juta pounds. Namun dikarenakan tidak ada klub yang meminati Coutinho, barcelona dikabarkan siap untuk memberikan pemotongan yang saat ini menjadi sekitar 68-77 juta pounds saja.

, , , , , , , , , , , , , , , , ,