Philippe Coutinho Tetap Bertahan Di Barcelona

Berita88Bola.com Masa depan Philippe Coutinho nampaknya sudah memiliki kejelasan dengan tetap bertahan di Barcelona. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut sudah diresmikan oleh Barcelona bahwa ia tetap akan bermain membela Barcelona.

Nama Coutinho memang sering menjadi perbincangan yang dimana tidak bermain dengan baik dimata Josep Maria Bartomeu. Coutinho terlihat gagal memenuhi ekspetasi Barcelona pada saat didatangkan dari Liverpool.

Sehingga pada musim panas tahun lalu, ia sampai terlihat dipinjamkan kepada Bayern Munchen yang ingin jasa Coutinho. Masa pinjaman Coutinho tersebut lalu berakhir pada musim panas lalu.

Banyak yang berspekulasi bahwa Coutinho akan dijual oleh Barcelona pada bursa transfer mendatang. Dimana jasa Coutinho sendiri memang masih diinginkan banyak klub besar Eropa.

Philippe Coutinho Sudah Pasti Tetap Bertahan Di Barcelona

Namun sepertinya Coutinho tetap akan bertahan di Camp Nou setidaknya sampai musim depan berakhir. Hal tersebut terjadi dikarenakan kabarnya pelatih baru Barcelona Ronald Koeman masih mengiginkan jasa Coutinho.

Koeman terlihat meminta saran kepada pihak Barcelona untuk tidak menjual gelandang berusia 28 tahun tersebut. Barcelona yang melihat peforma Coutinho semakin baik setelah bermain di Bayern Munchen terlihat setuju dengan keputusan tersebut. Sehingga nama Coutinho sudah tidak masuk dalam daftar jual Barcelona pada musim depan.

Barcelona saat ini memang mendesak setiap klub yang mengiginkan jasa Coutinho harus membeli jasanya dengan permanen. Tidak hanya pembelian permanen saja, Barcelona juga memberikan harga yang sangat tinggi bagi klub yang mengiginkannya.

Seperti yang diketahui Barcelona pada saat itu mengeluarkan dana sebesar 142 juta pounds saat membeli Coutinho dari Liverpool. Sehingga kemungkinan besar Barcelona tidak akan mau rugi besar dan akan menjual Coutinho diharga kurang lebih 130 juta pounds juga.

Harga Yang Sangat Tinggi

Melihat banyak klub yang mengalami krisis finansial akibiat pandemi Covid-19, harga yang diberikan Barcelona tentu dinilai sangat tinggi. Apalagi tidak ada jaminan apakah Countinho bisa bermain sebaik ia masih berada di Liverpool.

Countinho memang sempat menjadi bintang utama di klub Liverpool karena peformanya yang sangat baik. Oleh sebab Itulah mengapa Barcelona pada saat itu bersedia membayar jasa Coutinho dengan sangat mahal. Dimana Barcelona berharap Coutinho bisa menjadi pengganti Barcelona.

Coutinho sendiri memang sebenarnya bisa saja bertahan di Bayern Munchen. Namun sayangnya Bayern Munchen terlihat tidak bisa memenuhi keinginan Barcelona yang meminta 120 juta pounds untuk jasa Coutinho.

Koeman sendiri memang terlihat ingin mengunakan jasa Coutinho pada musim depan. Saat tim Barcelona dibawah asuhan Ernesto Valverde. Barcelona terlihat sering memaksanya bermain pada posisi winger dimana posisi tersebut memang bukan posisi yang ia kuasai.

, , , , , , , , , , ,