Real Madrid Akan Memotong Gaji Pemain ?

Berita88Bola.com Real Madrid dikabarkan akan memotong gaji pemain mereka dikarenakan adanya penyebaran Virus Corona. Terdapat banyak sekali klub yang mengalami banyak masalah finansial baik klub kecil maupun klub besar. Klub tentu harus mencari solusi untuk menjaga kondisi finansial mereka, salah satu caranya yaitu memotong gaji pemain mereka.

Langkah ini sudah diambil oleh Barcelona, yang dikabarkan memotong sampai 70% para pemain inti mereka. Saat ini kabarnya Real Madrid juga akan mulai mengikuti cara yang dilakukan oleh Barcelona kepada para pemainnya.

Barcelona tentu bukan satu-satunya klub yang memilih memotong gaji pemain mereka agar bisa menjaga kondisi finansial klub mereka. Hal yang dilakukan itu memang benar untuk dilakukan. Akan tetapi kabarnya Real Madrid memiliki cara tersendiri untuk mengatasi kondisi saat ini.

Real Madrid Adalah Klub Yang Kaya

Klub besar saingan Barcelona dikabarkan saat ini memotong gaji pemainnya sampai dengan 70%. Tentu saja hal yang dilakukan oleh Barcelona menjadi pertanyaan yang besar. Dikarenakan Barcelona Bisa jadi kondisi finansial mereka saat ini tidak terlihat terlalu baik seperti yang dikira.

Madrid saat ini dikabarkan memiliki kondisi finansial yang jauh lebih baik dan sudah lebih siap. Dikarenakan Madrid ternyata memiliki cadangan uang yang cukup banyak. Madrid berhasil kesuksesan yang mereka dapatkan dalam beberapa tahun terakhir ini.

Kondisi finansial Madrid saat ini cukup sehat, bahkan bisa dianggap sangat baik. Hal ini disebabkan oleh kesuksesan Real Madrid pada ajang Liga Champions beberapa tahun lalu. Pada saat itu Zinedine Zidane tidak banyak menghabiskan dana untuk membeli pemain-pemain baru. Zidane pada saat itu hanya membeli pemain-pemain muda berbakat yang harganya masih tidak terlalu mahal.

Real Madrid Akan Menganalisis Tetang Memotong Gaji Pemain

Walaupun demikian, Madrid tidak bisa mengabaikan fakta bahwa mereka tidak mendapatkan pemasukan reguler mereka dari hak siar, penjualan tiket pertandingan, maupun tur museum Santiago Bernabeu. Sehingga pendapatan dana mereka menjadi cukup berkurang dan berpengaruh bagi finansial mereka.

Pada akhirnya Madrid juga mungkin akan mengambil keputusan untuk melakukan pemotongan gaji pemain mereka, hanya saja tidak sebesar Barcelona. FIFA telah merekomendasikan untuk klub-klub mengambil langkah tersebut. Akan tetapi mereka juga tidak bisa memaksa pihak klub yang bersangkutan.

Saat ini, Real Madrid masih menganalisis situasi yang terjadi didalam klub mereka. Dikarenakan pendapatan tiket, pendapatan sponsor dan hak siar yang saat ini belum stabil. Sehingga Madrid harus menemukan cara untuk bisa menjaga keseimbangan neraca keuangan mereka.

, , , , , , , ,