Rooney Menyalahkan Sir Alex Ferguson

Berita88Bola.com Pemain legendaris Manchester United yaitu Wayne Rooney kabarnya menyalahkan Sir Alex Ferguson saat MU kalah 2 kali melawan Barcelona. Rooney menyalahkan taktik dari Sir Alex Ferguson atas kekalahan United melawan Barcelona pada ajang Liga Champion.

Setelah berhasil membawa Manchester United mendapatkan juara Liga Champions pada musim 2007-2008. Rooney terlihat berhasil kembali membawa tim Manchester United maju ke babak final Liga Champion tahun depannya. Sayang pada saat itu Manchester United harus kalah dari Barcelona dengan hasil akhir 0-2.

Setelah itu Manchester United dan Barcelona kembali bertemu lagi pada final Liga Champion musim 2010-2011. Walaupun pada pertandingan tersebut Rooney berhasil mengamankan 1 gol. Akan tetapi Manchester United terlihat harus kembali menerima kekecawaan mereka atas kekalahan mereka dari Barcelona dengan hasil akhir 1-3.

Menurut Penilaian Wayne Rooney

Pada saat itu Manchester United berhadapan dengan Barcelona yang sedang dalam kondisi terbaik mereka di bawah asuhan Pep Guardiola. Barcelona terlihat bisa bermain dengan sangat mendominasi dalam hal penguasaan bola dan taktik unik mereka.

Namun penguasaan bola tersebut juga tentu saja bisa diterapkan rival Barcelona yaitu Real Madrid. Rooney mengatakan apa yang dirasakan Manchester City saat melawan Real Madrid sama seperti apa yang mereka rasakan saat melawan Barcelona.

Pada saat Manchester United dua kali kalah pada final Liga Champion saat melawan Barcelona dibawah asuhan Guardiola terlihat salah memilih taktik bermain. Dikarenakan pada saat itu Sir Alex Ferguson ingin kami menggunakan taktik mengurung mereka dan memperkecil ruang gerak mereka.

Namun taktik tersebut ternyata sudah dibaca oleh Guardiola dan ia langsung mendapatkan jalan keluarnya. Sehingga taktik yang dijalankan oleh Manchester United tersebut menjadi taktik bunuh diri bagi mereka sendiri.

Wayne Rooney Yang Menyalahkan Sir Alex Ferguson

Rooney pun menganggap kedua kekalahan tersebut terjadi karena kesalahan taktik dari Ferguson. Dikarenakan ia hanya menyediakan 1 taktik untuk melawan klub besar Spanyol yaitu Barcelona.

Rooney mengatakan bahwa Sir Alex Ferguson terlalu ambius dan terlalu percaya diri dengan taktik menyerangnya tersebut. Menurut Rooney Ferguson tidak mengikuti gaya bermain seiring perkembangan jaman. Sehingga taktik yang ia gunakan mudah untuk dibaca dan musuh sudah mengetahui gaya bermain kami.

Rooney juga mengatakan bahwa gaya permainan pada tahun 2008 yang sudah berhasil membuat kami meraih gelar juara Liga Champion. Tentu saja gaya permainan tersebut sudah dipelajari banyak klub tentang keunggulan dan kelemahan taktik yang kami mainkan. Sehingga gaya bermain yang sudah berlalu tidak akan efektif lagi, apalagi melawan klub besar seperti Barcelona.

, , , , , , , , ,