Selebrasi Rekor Gol Sergio Ramos

Berita88Bola.com. Selebrasi kartu kuning dan rekor gol dari Sergio Ramos. Timnas Spanyol menjalani Kualifikasi Euro 2020 dengan melawan Rumania pada Jumat (6/9/2019) dini hari WIB. Pada pertandingan kali ini, terdapat beberapa catatan unik dan rekor yang didapatkan oleh Sergio Ramos.

Spanyol telah memenangkan pertandingan di Arena Nationala dengan hasil akhir 1-2. Dua gol La Roja berhasil didapatkan oleh Sergio Ramos dan Paco Alcacer. Sedangkan gol Rumania berhasil didapatkan oleh Florin Andone.

Hasil tersebut membuat Spanyol memulai kejayaannya kembali pada Grup F Kualifikasi Euro 2020 dengan baik. Pada pertandingan kedua, Spanyol akan berjumpa dengan Kepulauan Faore pada Senin (9/9/2019) yang akan datang.

Kembali ke pertandingan antara Rumania melawan Spanyol, Sergio Ramos kembali mencuri banyak perhatian. Bukan hanya soal gol yang didapatkannya, akan tetapi soal selebrasi uniknya.

Selebrasi Rekor Gol Sergio Ramos Yang Gagal Dipahami Wasit

Sergio Ramos mencetak gol pertama mereka pada menit ke-29 sebagai seorang eksekutor penalti. Gol tersebut membawa Spanyol terlebih dahulu unggul dengan hasil 0-1. Setelah mencetak gol, Sergio Ramos melakukan selebrasinya dengan memperagakan gerakan mirip sedang memakai kacamata.

“Selebrasi itu saya lakukan untuk keponakan saya. Kami berdua memakai kacamata dan selebrasi saya itu dilakukan untuknya. Saya melakukannya untuk menghibur dirinya, sebagai rasa mempersembahkan gol kepadanya,” kata Sergio Ramos dikutip dari AS.

Akan tetapi, wasit Deniz Aytekin punya tanggapan yang berbeda atas selebrasi yang ditunjukan oleh Ramos. Wasit mengira bahwa Ramos sedang melakukan sebuah aksi provokasi kepada suporter tuan rumah. Sebab, saat melakukan selebrasi tersebut, Ramos memang menghampiri kamera yang berada di depan tribun suporter tuan rumah.

“Kartu kuning yang diberikan oleh wasit itu berasal dari sebuah kesalah pahaman. Wasit mengira aku menunjuk selebrasi tersibut ke tribun dikarenakan ingin melakukan aksi provokasi. Ketika jeda selesai saya menjelaskan kepada Aytekin kalau selebrasi yang saya lakukan tersebut ditunjukan untuk keponakan saya,” jelas kapten Real Madrid tersebut.

Rekor Gol Sergio Ramos

Sementara itu, satu gol ke gawang Rumania berhasil membuat nama Sergio Ramos masuk dalam daftar top skor sepanjang masa timnas Spanyol. Pemain yang saat ini berusia 32 tahun tersebut kini telah berhasil mencetak 21 gol untuk La Roja.

Sergio Ramos berada pada list sepuluh besar top skor sepanjang masa Spanyol. Posisi pertama ditempati oleh David Villa yang telah berhasil mendapatkan 59 gol. Sergio Ramos hanya berbeda dua gol dari legenda Real Madrid yaitu Alfredo Di Stefano .

Berikut adalah daftar top skor sepanjang masa timnas Spanyol:

Top Skor Timnas Spanyol
1. David Villa 59 Gol
2. Raul 44 Gol
3. Fernando Torres 38 Gol
4. David Silva 35 Gol
5. Fernando Hierro 29 Gol
6. Fernando Morientes 27 Gol
7. Emilio Butragueno 26 Gol
8. Alfredo Di Stefano 23 Gol
9. Julio Salinas 22 Gol
10. Michel & Sergio Ramos 21 Gol

, , , , , , , , , , , , , , ,