Sergi Roberto Mengaku Pernah Didekati Madrid

Berita88Bola.com. Sebelum bergabung dengan La Masia, Sergi Roberto ternyata sudah pernah menjadi salah satu incaran Real Madrid. Bahkan karena faktor ayahnya yang merupakan penggemar berat klub yang berjulukan Los Merengues itu, ia bisa saja pindah di Santiago Bernabeu.

Sergi Roberto berprofesi sebagai pemain muda Barcelona mulai tahun 2006 silam. Pemain yang kini berumur 27 tahun itu diboyong dari Gimnastic saat dirinya masih berumur sangat belia, yakni 14 tahun.

Cukup empat tahun bagi dirinya untuk menunjukan bakatnya bersama tim senior Barcelona. Kala itu, Barcelona sedang melawan Ceuta di ajang Copa del Rey dan Sergi Roberto baru masuk sebagai pengganti pada babak kedua.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Real Madrid Sempat Mendekati Sergi Roberto

Karir Sergi Roberto di Barcelona menunjukkan peningkatan sangat pesat, bahkan sampai berhasil melaju ke timnas Spanyol. Debutnya bersama La Furia Roja terjadi pada bulan Maret 2016 dengan Romania sebagai lawannya pada saat bertanding. Itu adalah laga persahabatan.

Namun peningkatan tersebut sudah dapat diperkirakan sebelumnya. Jelas saja Roberto diincar oleh kedua klub besar saat masih berumur sangat belia sudah cukup jelas menunjukkan bakat yang dimiliki oleh sang bek kanan tersebut.

“Real Madrid pernah menanyakan saya,” tutur Sergi Roberto saat diwawancari ole TV3 baru-baru ini.

“Beberapa hari setelahnya, Barcelona juga berbicara dengan Nastic serta ayah saya, yang dulunya merupakan penggemar Madrid.

Tambatkan Hati Pada Barcelona

Singkat cerita, ia mengikuti hatinya dan bergabung dengan Barcelona setelah menimbang-nimbang dua tawaran yang telah diterimanya. Bahkan sampai tidak mematuhi keinginan sang ayah yang ingin melihatnya berseragam putih khas Los Merengues.

“Setelah berdiskusi, kami memutuskan bahwa tawaran Barcelona adalah pilihan yang terbaik,” tutup Roberto.

Sikap yang dipilih oleh Roberto dapat memuaskan banyak kalangan. Bahkan sang ayah sendiri diketahui sekarang menjadi penggemar berat Barcelona.

Tampil Reguler di Barcelona

Pilihannya pun terbukti tepat, sebab Roberto mendapatkan kesempatan bermain yang cukup banyak selama berada di Barcelona. Sejauh ini, ia sudah mendapatkan total 24 penampilan pada ajang La Liga dan telah mendapatkan enam assist.

, ,