Xavi Berpeluang Menjadi Pelatih Baru Barcelona

Berita88Bola.com Mantan Presiden Barcelona yaitu Joan Laporta mengatakan bahwa Xavi berpeluang menjadi pelatih baru Barcelona. Menurutnya Xavi sendiri adalah mantan pemain dari Barcelona sehingga ia sudah memahami cara bermain Barcelona dan ia mempunyai taktik yang baik.

Pada awal 2020 kemarin, Barcelona terlihat mengambil langkah yang besar terkait mantan pelatih mereka yaitu Ernesto Valverde. Barcelona pada saat itu memecat Ernesto Valverde dikarenakan ia tidak berhasil membawa Barcelona memenangkan Supercopa de Espana.

Pada saat itu Xavi memang sudah menjadi terget utama Barcelona sebagai pelatih baru Barcelona. Namun pada kenyatannya Barcelona terlihat memilih Quique Setien sebagai pelatih baru Barcelona.

Namun Barcelona dikabarkan tidak berencana bekerja sama dalam waktu yang lama bersama dengan Setien. Barcelona saat ini memang masih mengiginkan Xavi yang menjadi pelatih baru di Barcelona.

Xavi Berpeluang Besar Menjadi Pelatih Baru Barcelona

Barcelona merasa bahwa Xavi adalah sosok pelatih yang cocok untuk mendidik para pemain Barcelona. Barcelona juga dikabarkan akan mendukung penuh Xavi jika ia menjadi pelatih baru Barcelona.

Xavi juga pada masanya saat ia masih bermain membela Barcelona terlihat selalu tampil dengan sangat baik. Ia memiliki taktik-taktik menakjubkan untuk menghadapi setiap lawannya.

Xavi memang sempat berkata bahwa suatu hari lagi ia memiliki keinginan untuk kembali lagi ke Barcelona.

Xavi Yang Akan Mengambil Keputusan

Barcelona sampai saat ini memang masih menunggu keputusan dari Xavi terkait keputusan yang akan ia ambil untuk menjadi pelatih baru Barcelona.

Barcelona berharap bahwa Xavi bisa segera mengambil keputusannya terkait masa depannya bersama Barcelona.

Barcelona tentu saja juga akan menyiapkan kontrak yang tentu menarik bagi Xavi. Barcelona juga mengatakan mereka akan memberikan gaji yang sangat tinggi kepada Xavi.

Xavi Sedang Mencari Pengalaman

Pada saat msuim lalu Xavi memang mengatakan bahwa ia sangat tertarik untuk menangani Barcelona suatu saat nanti.

Namun Xavi sendiri merasa bahwa ia masih kurang berpengalaman. Ia saat ini masih melatih Derby Country untuk mencari pengalaman yang lebih banyak. Agar saat ia sudah siap ia bisa lebih layak melatih klub sebesar Barcelona.

, , , , , , , , ,