Xavi Dinyatakan Positif Virus Corona

Berita88Bola.com Kabar buruk datang dari calon pelatih Barcelona yaitu Xavi Hernandes yang sudah dinyatakan positif terkena virus corona. Mantan legenda pemain Barcelona tersebut baru-baru ini dikabarkan positif terjangkit virus corona.

Saat ini kabarnya Xavi sedang merintis karirnya sebagai pelatih bersama dengan klub asal Qatar yaitu Al Sadd. Kabarnya Xavi juga akan menjadi pelatih baru Barcelona yang akan menjadi pengganti Quique Setien pelatih Barcelona saat ini.

Kompetisi Qatar Stars League yang diikuti klub Al Sadd sendiri kabarnya akan diadakan kembali pada akhir pekan ini setelah tertunda selama empat bulan. Al Sadd dikabarkan akan berhadapan dengan Al Khor di Jassim Bin Hamad Stadium.

Sayangnya sepertinya tim asuhan Xavi ini tidak akan ditemani oleh sang pelatih mereka di sisi lapangan. Sebab pria berkebangsaan Spanyol tersebut harus menjalani masa pengeobatan terlebih dahulu dan harus diisolasi akibat terinfeksi penyakit virus corona.

Xavi Hernandez Dinyatakan Positif Virus Corona

Kabar buruk ini dikonfirmasi oleh Xavi sendiri melalui media sosial Instagram pribadi miliknya. Oleh sebab itu kabarnya David Prats selaku pelatih tim reserve akan mengambil alih tugas dari Xavi untuk sementara waktu ini.

Xavi mengatakan bahwa ia meminta maaf karena ia tidak bisa menemani tim asuhannya saat kompetisi resmi ini kembali diadakan. David Prats yang saat ini melatih klub reserve akan mengantikan posisi dirinya sementara ini.

Xavi mengatakan bahwa beberapa hari yang lalu ia pergi mengikuti protokel pengecekan kesehatan ia dinyatakan positif virus corona. Namun ia juga merasa beruntung bahwa penyakit yang dialaminya tidak terlalu parah dan hanya perlu diisolasi saja.

Ungkapan Terima Kasih Xavi

Kabar baiknya Xavi saat ini dinyatakan sudah hampir sembuh, namun sesuai prosedur ia masih harus diisolasi terlebih dahulu. Oleh sebab itulah ia tidak bisa menemani tim asuhannya pada saat pertandingan Al Khor ini.

Jika pihak kesehatan sudah menginjannya untuk beraktifitas seperti biasa lagi maka ia mengatakan akan segera melatih tim asuhannya kembali. Xavi juga berterima kasih dikarenakan ia mengecek keadaanya terlebih dahulu sebelum keadaanya semakin parah.

Xavi juga dikabarkan merintis karir sepak bolanya di Qatar selama 4 tahun. Namun, ia baru memulai perjalanannya sebagai pelatih setelah ia memutuskan untuk pensiun sebagai pemain profesional pada tahun 2019 lalu.

, , , , , , , , , ,