Xavi Katakan Alasannya Menolak Tawaran Barcelona

Berita88Bola.com Xavi katakan alasannya mengapa ia menolak tawaran dari Barcelona. Xavi mengatakan bahwa ia saat ini masih terlalu cepat untuk menjadi pelatih Barcelona yang sudah sangat besar. Akan tetapi ia mengatakan suatu saat ia akan melatih pemain Barcelona dan hadir di Camp Nou kembali.

Ernesto Valverde sudah sering dikabarkan akan dikeluarkan oleh Barcelona dan akan segera meninggalkan Camp Nou. Padahal prestasinya saat berada di Barcelona tidak bisa dilatakan terlalu buruk.

Sebelum dipecat, terdapat beberapa nama yang masuk dalam daftar pelatih yang kemungkinan bisa menggantikan Valverde. Diantaranya terdapat Jurgen Klopp, Roberto Martinez, Thierry Henry, sampai dengan Ronald Koeman dan tentu saja juga Xavi.

Barcelona kemudian dikabarkan sangat serius untuk mendatangkan Xavi agar bisa menggantikan Valverde. Bahkan Sporting director Blaugrana Eric Abidal dan CEO klub yakni Oscar Grau sempat terlihat hadir di Qatar untuk menemui mantan pemain mereka yang kini menjadi pelatih.

“Saya tidak bisa berkata terlalu banyak, mereka berada di sini menemui saya dan berbicara kepada saya untuk mendiskusikan banyak hal. Maaf saya tidak bisa memberikan informasi yang lebih banyak lebih dari hal ini lagi,” ungkap Xavi terkait pertemuan itu beberapa waktu lalu.

Xavi Katakan Alasannya Tentang Menolak Tawaran Barcelona

Pada akhirnya Xavi terlihat menolak tawaran yang diberikan oleh Barcelona kepadanya tersebut. Barcelona juga dikabarkan saat ini sedang mendekati Ronald Koeman, namun pada akhirnya tidak membuahkan hasil juga.

Xavi akhirnya mengatakan alasannya menggapa ia menolak tawaran yang diberikan Barcelona kepadanya pada saat itu. Pria yang saat ini berusia 39 tahun itu mengatakan bahwa ia merasa saat ini terlalu cepat baginya untuk melatih sosok Lionel Messi dan pemain berbakat lainnya.

Walaupun demikian, Xavi mengatakan suatu saat ia pasti akan kembali ke Barcelona dan melatih pemain-pemain Barcelona. Dikarenakan hal tersebut memang sudah menjadi mimpinya sejak lama.

“Ya, saya menerima tawaran dari Barcelona dalam pertemuan dirinya dengan Eric Abidal dan Oscar Grau. Akan tetapi saya tidak menerima tawaran dari mereka, dikarenakan saya masih terlalu cepat untuk melatih klub sebesar Barcelona.

Doa Xavi Untuk Quique Setien

Setelah mengeluarkan Ernesto Valverde dari tim Barcelona, Barcelona akhirnya mengangkat Quique Setien sebagai penggantinya. Xavi pun juga mendoakan pelatih berusia 61 tahun itu agar bisa berhasil selama berada di Camp Nou.

“Saya suka Pelatih baru yang dipilih oleh Barcelona ini. Saya juga menyukai caranya dalam melatih dan saya berharap ia bisa membantu Barcelona meraih kesuksesan untuk kedepannya,” seru Xavi.

“Pertama saya memberi tahu kepada keluarga saya dan kemudian para pemain Al Sadd tentang masalah yang sering diberitakan ini. Saya merasa bahwa belakangan ini saya tidak dalam posisi terbaik saya. Akan tetapi saat ini saya benar-benar fokus kepada Al Sadd,” pungkas Xavi.

Pria yang membela Barcelona selama 24 tahun itu saat ini sedang melatih tim Al Sadd pada bulan Mei 2019 lalu sampai saat ini. Kabarnya Xavi masih memiliki kontrak sampai dengan musim panas 2021 mendatang bersama klub Qatar tersebut.

, , , , , , , , , , , ,