Zidane Tidak Beralasan Kalah Dari Mallorca

Berita88Bola.com Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan bahwa ia tidak mau beralasan cedera pemain sebagai alasan pada saat kalah dari Real Mallorca.

Real Madrid dikabarkan hadir di markas Mallorca pada saat La Liga, yang diadakan pada Minggu (20/10/2019) dini hari WIB. Namun Real Madrid tidak berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan mengandalkan beberapa pemain utamanya.

Di antaranya hanya terdapat Toni Kroos, Luka Modric, Gareth Bale serta Lucas Vazquez. Zidane pun kemudian terlihat menggunakan formasi 4-4-2 pada saat melawan Real Mallorca.

Zidane memainkan Luka Jovic pada bagian lini depan. Namun pemain asal Serbia ini terlihat tampil sangat dibawah ekspetasi Zidane dan para fans Real Madrid.

Zidane Tidak Inin Beralasan Atas Kalah Dari Mallorca

Pada akhirnya, Real Madrid pun menerima kalah pahitnya dengan hasil akhir 1-0. Satu-satunya gol tuan rumah tersebut berhasil didapatkan oleh Lago Junior.

Setelah pertandingan tersebut berakhir, Zidane mengatakan bahwa ia tidak ingin berlindung atas kekalahan tersebut di balik cedera pemain pilarnya. Dikarenakan para pemainnya yang saat ini sedang cedera itu digantikan oleh para pemain yang cukup sepadan.

“Cedera-cedera yang dialami para pemain saya itu bukanlah sebuah alasan,” tegas Zidane dilansir dariGoal International.

“Terdapat juga pemain kami yang saat ini tidak mengalami cedera. Tentu saja kami juga mempunyai banyak pemain yang bagus dan siap bermain menggantikan para pemain yang cedera,” tegasnya lagi.

Tantangan Yang Diberikan Oleh Zidane

Zidane lalu memberikan sebuah tantangan kepada para pemain asuhannya. Ia menantang mereka untuk membuktikan bahwasanya diri mereka layak untuk menjadi bagian dari klub Real Madrid.

“Ketika giliran mereka telah tiba untuk bermain, mereka sudah harus siap untuk menunjukkan bahwa mereka memang pantas berada di klub ini. Kami juga saat ini tidak bisa terlalu berharap kepada para pemain kami yang pada saat ini mengalami cedera,” ucapnya.

“Kami tidak akan bisa dikejutkan lagi oleh tim yang bermain di markas mereka sendiri. Kami akan terus mencari cara agar bisa mengatasi segala hal yang terjadi dilapangan,” ucapnya.

“Mereka memang sempat mengejutkan kami karena mereka berhasil untuk mencetak gol terlebih dahulu. Akan Tetapi setelah mereka mencetak gol mereka lalu mundur dan memilih untuk bertahan dan hal itu membuat kami tidak menemukan solusi tersebut,” ungkap Zidane.

Kekalahan dari Mallorca itu tentu adalah kekalahan pertama untuk Real Madrid pada musim ini. Zinedine Zidane pada pertandingan berikutnya akan membawa timnya untuk bermain melawan Leganes karena pertandingan mereka melawan Barcelona telah diundur jadwalnya.

, , , , , , , , , , ,